Viral Video Modus Pencurian Di Kereta Api (KA)

oleh


Suaraanalisa.comPencurian tas di kereta api (KA) jurusan Gambir-Cilacap terekam kamera CCTV dan rekamannya jadi viral di media sosial serta grup WhatsApp.Dalam kejadian itu korban kehilangan laptop dan hp.

“Waktu itu yang hilang laptop dan hp, kalau uang tunai waktu itu nggak ada,” kata pejabat Humas PT KAI Daop 5 Purwokerto Ixfan Hendriwintoko saat dimintai konfirmasi, Jumat (27/10/2017).

Ixfan menyatakan korban yang saat kejadian tertidur tidak sadar ada barang yang hilang. Begitu sampai di rumah, dia baru sadar laptopnya telah hilang dan ditukar dengan kertas HVS.

“Korban itu turun, setelah sampai rumah ternyata tasnya itu bukan berisi laptop, tapi tumpukan kertas HVS,” ujar Ixfan.

 

Menurut Ixfan, pelaku tak serta-merta ditangkap. Begitu laporan diterima pihak PT KAI, pada hari-hari berikutnya dilakukan penelusuran.

“Nggak serta-merta langsung ditangkap, itu dikembangkan. Kenapa video itu muncul, setelah ada orang laporan kehilangan,” tutur Ixfan.

“Dilihat video rekaman selama perjalanan. Setelah tahu nomor tempat duduk dan nama-namanya, kita melakukan pelacakan hari-hari berikutnya. Akhirnya terpeganglah satu. Terbukti sampai saat ini sudah tidak ada pencurian,” jelasnya.

Sebuah rekaman CCTV pencurian di kereta api jadi viral di media sosial dan grup WhatsApp. Tampak dua penumpang bekerja sama untuk mencuri tas penumpang yang duduk di depannya dan tidur.

Dalam video yang beredar, tampak dua pria yang duduk bersebelahan. Pria pertama yang duduk di dekat jendela terlihat memakai topi dan masker.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *