Polisi Tetapkan 3 Tersangka Kasus Meledaknya Gudang Petasan

oleh

Suaraanalisa.com – Polisi telah menetapkan tiga orang sebagai tersangka terkait kasus di pabrik kembang api di Kosambi, Kabupaten Tangerang. Pemilik pabrik PT Panca Buana Cahaya Sukses ikut menjadi tersangka.

“Dari hasil gelar perkara kesimpulannya menetapkan 3 tersangka,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono dalam jumpa pers di Mapolda Metro Jaya, Sabtu (28/10/2017).

Ketiga tersangka yakni pemilik pabrik Indra Liyono, Direktur Operasional Andri Hartanto dan pekerja bernama Subarna Ega.

Ledakan dan kebakaran pabrik kembang api terjadi pukul 09.00 WIB, Kamis (26/10) menewaskan 47 orang dan 46 orang terluka. Satu jasad korban berhasil diidentifikasi bernama Surnah.

 

Ledakan dan kebakaran yang terjadi pada Kamis (26/10) disebabkan percikan las yang menyambar bahan baku pembuatan kembang api.

“Subarna Ega adalah tukang las yang diperintahkan oleh Andri Hartanto. Kemudian Andri menyuruh (Subarna) las ke gedung sebelah kanan atas. Di sanalah terjadi percikan api yang menyambar bahan daripada kembang api,” papar Nico.

Indra dan Andri dijerat dengan Pasal 359 KUHP dan Pasal 74 UU Ketenagakerjaan mengenai larangan mempekerjakan anak. Sedangkan tersangka Subarna Ega dijerat dengan Pasal 359 KUHP.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *