Bom Bunuh Diri kembali menghantam Ibu Kota Somalia, 17 Orang Meninggal Dunia

oleh
ATTENTION EDITORS - VISUAL COVERAGE OF SCENES OF DEATH Civilians carry the dead body of an unidentified man from the scene of an explosion in KM4 street in the Hodan district of Mogadishu, Somalia October 14, 2017. REUTERS/Feisal Omar

Suaraanalisa.comBom bunuh diri kembali menghantam Ibu Kota Mogadishu, Somalia. Ledakan yang terjadi di luar sebuah hotel terkemuka di Somalia tersebut menewaskan 17 orang dan melukai 16 lainnya. Sempat pula terjadi ledakan susulan tidak lama kemudian.

Kapten Polisi Mohamed Hussein mengatakan, baku tembak terjadi usai dua ledakan tersebut di dalam Hotel Nasa-Hablod yang berada dekat Istana Kepresidenan. Hotel tersebut sering dipakai politikus dan elit-elit di Mogadishu untuk menginap.

Hussein menerangkan, terdapat seorang koloner senior di Kepolisian Somalia dan mantan anggota parlemen yang menjadi korban tewas dalam serangan bom tersebut. Kelompok militan al Shabaab mengklaim bertanggung jawab atas ledakan di hotel tersebut.

Klaim tersebut diperkuat seorang korban bernama Mohamed Dek Haji yang berhasil selamat dari ledakan. Ia mengaku melihat setidaknya tiga orang bersenjata dalam pakaian militer yang berlari ke dalam hotel setelah terjadinya ledakan bom bunuh diri di gerbang hotel.

“Saya pikir mereka adalah petarung al Shabaab yang berupaya menyerbu hotel,” ucap Dek Haji, melansir dari NBC News, Minggu (29/10/2017). Dek Haji selamat meski menderita luka ringan di bahu dan tengkoraknya akibat pecahan kaca.

Serangan tersebut terjadi hanya dua pekan setelah bom kembar yang juga melanda Mogadishu. Pelaku menggunakan truk dalam pengeboman tersebut. Serangan dua pekan lalu menewaskan hingga 358 orang dan melukai ratusannya lainnya hingga ditetapkan sebagai salah satu serangan bom paling mematikan di Somalia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *