BERITA TERKINI: Pajak Hotel Alexis Rp30 Miliar, M. Taufik: Kecil Itu!

oleh


JAKARTA
– Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta M. Taufik mengatakan langkah Gubernur DKI Anies Rasyid Baswedan tidak memperpanjang tanda daftar usaha pariwisata (TDUP) milik Hotel, dan Griya Alexis bukan suatu permasalahan besar untuk pencapaian pajak.

“Enggak (masalah). Kecilkan, cuma Rp30 miliar setahun. Saya kira hukum itu harus berkeadilan,” tegasnya kepada wartawan, Kamis (2/11/2017).

Selain itu, kata dia, dengan langkah tersebut harus menjadi cerminan bagi pelaku usaha hiburan lainnya di Ibu Kota.

“Ketika yang serupa melanggar juga, ya tindak. Kecilkan, saya setuju dengan pernyataan Mas Anies, lebih besar mana. Mau pajak tapi dampak kerusakannya jauh lebih besar, ketimbang income yang dihasilkan,” jelas dia.

Namun demikian, perihal tempat hiburan serupa (Alexis) yang diketahui DPRD DKI, Taufik enggan untuk mengusulkan data yang dimiliki. Pasalnya menurut dia, saat ini dirinya meyakini gubernur dengan timnya telah memiliki data tersebut.

“Enggak. Pemda pasti sudah punya data. Ini kan warning juga buat yang lain. Kalau yang lain tidak menyesuaikan dengan aturan, ya pasti kena. Tapi kalau yang lain sesuai aturan, ya enggak kena apa-apa,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *