Polisi Berhasil Menangkap Otak Pembunuhan Seorang Pengusaha Minyak di Pejagalan

oleh

Suaraanalisa.com – Satuan Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya menangkap otak pembunuhan pengusaha minyak Herdi Sibolga (45) pada Jumat 10 Agustus 2018.

Wakil Direktur Reserse Kriminal Umum AKBP Ade Ary di Polda Metro Jaya mengatakan, pelaku yang berinisial AX itu ditangkap di atas kapal di Pulau Tepa, Kota Saumlaki, Maluku.

“Pelaku ini sudah 25 hari melarikan diri pasca-peristiwa penembakan terhadap korban H (Herdi). Saat itu, AX ditangkap di dalam kapal dan hendak pergi ke Pulau Wetar,” kata Ade, Senin (13/8/2018).

AX diduga memerintahkan empat pelaku lainnya untuk membunuh Herdi.

“Dia (AX) orang yang menyuruh 4 tersangka untuk laksanakan pembunuhan. Tersangka ini menjanjikan Rp 400 juta kepada eksekutor apabila berhasil eksekusi. Baru dibayar Rp 30 juta,” ujar dia.

Sebelumnya, empat pelaku penembakan Herdi ditangkap aparat kepolisian.

Keempat pelaku berinisial AS, J, PWT, dan SM diamankan di sejumlah wilayah yang berbeda di Jakarta sepekan setelah aksi penembakan yang terjadi di Pejagalan, Jakarta Utara, Jumat (20/7/2018).

Keempat pelaku mengaku disuruh AX mengeksekusi Herdi karena diduga adanya persaingan bisnis minyak.

Mereka menembak Herdi hingga tewas di kawasan Pejagalan, Penjaringan, Jakarta Utara.

Atas perbuatannya, AX dikenakan Pasal 340 KUHP tentang Pembunuhan Berencana dengan ancaman hukuman penjara seumur hidup atau hukuman mati.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *