Viral, Aksi Curi Kotak Amal Masjid Yang Dilakukan Pengemudi Mobilio Terekam Kamera CCTV

oleh

Suaraanalisa.com – Seorang pria tertangkap kamera CCTV mencuri kotak amal di Masjid Jami’ Darul Amal, Desa Buni Bakti, Babelan, Kabupaten Bekasi.

Rekaman kamera ini diunggah akun Instagram @bekasi.terkini. Berdasarkan rekaman tersebut, pria itu mengendarai mobil Honda Mobilio putih bertuliskan “mobility” pada bodi mobil.

Pria itu terlihat memasukkan kotak amal yang tingginya kurang lebih satu meter itu ke mobilnya.

Terlihat, pria bertubuh gempal itu mengawasi situasi sekitarnya terlebih dahulu. Setelah sekiranya aman, dia langsung masuk ke dalam masjid dan membawa kotak amal untuk dimasukkan ke mobilnya.

Ketua Dewan Kemakmuran (DKM) Masjid Jami’ Darul Amal Bahrol Alam mengatakan, berdasarkan rekaman kamera CCTV yang dipasang di sekitar masjid, pria tersebut datang ke masjid menggunakan mobilnya seorang diri dengan berpura-pura ingin shalat malam, Sabtu (12/1/2019) pukul 01.00 WIB.

“Dia langsung masuk ke tempat wudhu, terus ganti celana pendek. Dia masuk masjid, kocok-kocok kotak amalnya mungkin ngecek isinya,” kata Bahrol , Selasa (15/1/2019).

Usai mengecek kotak amal, pria tersebut langsung keluar ke halaman masjid untuk melihat situasi sekitar. Ketika aman, dia masuk kembali ke masjid dan membawa kotak amal dimasukkan ke dalam mobilnya.

“Langsung jalan ke arah Jakarta Utara, kita enggak kenal sama orang ini, bukan orang sini dia,” ujar Bahrol.

 

Pihak masjid pun sudah melaporkan hal ini ke pihak kepolisian. Sementara itu, Kapolsek Babelan Kompol Dumyati Saleh mengatakan, pihaknya masih menyelidiki kasus pencurian kotak amal tersebut.

Sejauh ini, melalui hasil pemeriksaan CCTV, pelaku beraksi seorang diri.

“Masih kita selidiki, identitasnya belum kita ketahui. Kita pokoknya mengimbau masjid-masjid itu digembok pagarnya,” ujar Dumyati.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *